Cara Membersihkan Komedo Secara Alamiah


Enlaista - Komedo adalah bintik kecil hitam yang nampak di permukaan kulit. Pemicu komedo ialah penyumbatan pori-pori kulit lantaran ada penumpukan keratin serta sebum yang memiliki kandungan minyak. Komedo umumnya nampak di muka serta hidung, terlebih yang memiliki kulit berminyak. 


Kecuali itu, komedo pula bisa dikarenakan stres, pergantian hormon, genetik, kulit yang tak bersih, pemakaian kosmetik, merokok, minum minuman yang mengandung alkohol, serta konsumsi cafein. Anda dapat bersihkan komedo tanpa ada sakit dengan beragam langkah yang alami. Tersebut di bawah ini salah satunya : 


1. Tomat 
Tomat mempunyai antiseptik atau mungkin bahan antikuman untuk mengeringkan komedo. Langkahnya, kupas serta tumbuk tomat yang memiliki ukuran kecil. Lantas, berikan pada muka yang berkomedo sebelum saat tidur. Diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan memakai air hangat. 


2. Lemon 
Peras lemon serta ambillah sarinya, lantas imbuhkan garam serta campur sampai rata. Bersihkan muka dengan air hangat serta berikan kombinasi air lemon. Diamkan selama 20 menit serta basuh kembali muka dengan air hangat. 


3. Pasta gigi 
Berikan sedikit saja pasta gigi pada muka atau wajah yang bagiannya berkomedo, gosok perlahan-lahan dengan gerakan melingkar, diamkan selama 25 menit serta bersihkan muka dengan cara perlahan-lahan dengan air hangat. Ulangilah langkah ini selama kira-kira dua minggu supaya bebas komedo. 


4. Madu 
Madu juga mempunyai manfaat antiseptik yang efisien menolong menangani kulit berminyak serta komedo. Cukup berikan madu pada muka berkomedo serta basuh muka dengan air hangat sesudah didiamkan selama 15 menit. 


5. Baking soda 
Campur baking soda serta air, lantas berikan di muka yang berkomedo. Tunggulah sampai kering serta basuh dengan air hangat. 


6. Oatmeal serta yoghurt 
Cukup campur dua sendok makan oatmeal dengan tiga sendok makan yogurt. Imbuhkan satu sendok makan juice lemon serta minyak zaitun, aduk sampai kental serta tercampur rata. Berikan ke muka serta diamkan selama 10 – 15 menit sebelum saat mencuci muka dengan air dingin. 


7. Telur 
Pecahkan 1 – 2 buah telur, ambillah putih telurnya serta campur dengan satu sendok teh madu. Berikan kombinasi pada ruang berupa angka 8 ditempat komedo bersarang di wajah. Diamkan selama 30 menit serta basuh dengan air hangat. 


8. Kayumanis Bubuk & Sari Jeruk Nipis 
Kombinasi di bawah ini mempunyai tujuan untuk membuat olesan pekat yang lalu diterapkan di wajah yang berkomedo. Diamkan sepanjang semalam sebelum saat membersihkan muka dengan air hangat waktu bangun pada pagi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar