Ini Pesan Rasulullah SAW, Jangan Nikahi Mereka!!


Jangan Nikahi 6 Jenis Wanita Ini | Pesanan Rasulullah saw untuk kaum Lelaki : “Jangan engkau nikahi wanita yang enam, jangan yang ananah, yang mananah, dan yang hananah dan jangan engkau kahwini yang hadaqah, yang basaqah dan yang syadaqah”.

1.Wanita Ananah :
Wanita yang banyak berkomentar ini dan itu. Apa yang telah diberikan dan dilakukan suaminya untuk dia dikomentari ini dan itu, tak pernah bisa bersyukur dan menerima keadaan suami apa adanya.

2.Wanita Mananah :
Wanita yang meremahkan usaha dan jasa suaminya. Karena dia merasa dialah yang telah menafkahi dan berkorban untuk membangun rumah tangganya. Dia sering mengungkit-ungkit dan membandingkan apa yang telah ia lakukan untuk keluarganya dengan apa yang sudah dilakukan suami pada rumah tangganya. Biasanya wanita ini bekerja atau berkedudukan tinggi dan bergaji besar.

3.Wanita Hananah :
Menyatakan kasih sayangnya kepada laki-laki yang lain, yang dinikahinya sebelum ini atau kepada anaknya dari suami yang lain dan wanita ini berangan-angan mendapatkan suami yang lebih baik dari suami yang sekarang. Dalam kata lain wanita begini tidak bersyukur dengan jodohnya itu. Wanita sebegini yang mengkufuri nikmat pernikahan. Dia juga merendahkan kebolehan dan kemampuan suaminya.

4.Wanita Hadaqah :
Wanita yang suka melemparkan pandangan dan matanya pada sesuatu (barang), lalu menyatakan keinginannya utk memiliki barang itu dan memaksa suaminya untuk membelinya selain itu wanita ini hanya mengikuti nafsunya. Wanita seperti ini membuat pusing lelaki. Dia lihat apa saja dia mau. Dia suka membandingkan dirinya dengan diri orang lain. Suka menunjuk-nunjuk. Wanita inilah yang menjadikan suami dulu ganteng sekarang sudah botak.

5. Wanita Basaqah : ada 2 makna,
Pertama, wanita sebegini yang suka bersolek dan menghiaskan diri. Dia menghias diri bukan untuk suaminya tetapi untuk ditunjuk-tujukkan kepada dunia. Suka melawan. Uangnya dihabiskan untuk membeli make-up, kasut dan barang kemas. Wanita begini juga suka dipuji-puji. Kalau dia kebetulan menjadi isteri orang ternama dan menjadi pula ketua dalam kumpulan itu, orang lain tidak boleh berada diatas dirinya. Kedua, dia marah ketika makan dan tidak mau makan kecuali sendirian dan diasingkannya bahagiannya.

6.Wanita Syadaqah :
Wanita yang banyak cakap, cerewet, bawel, tidak menentu lagi bising. Cerewetnya itu juga menyebabkan segala pekerjaan yang dibuatnya tidak menjadi, hanya tukang sibuk dan komen saja.

Semoga ini jadi pelajaran untuk kita semua, silahkan share semoga jadi kebaikan untuk kita dengan berlipat pahala. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar