Kisah Dialog Bayi Dengan Tuhan


Enlaista - Bayi bertanya pada Tuhan, "Mereka bilang besok Engkau akan mengirimku ke bumi, tapi bagaimana aku akan hidup di sana sementara aku masih kecil dan tak berdaya." 

Tuhan menjawab, "Malaikatmu sedang menantimu .... 
dia yang nanti akan menjagamu." 
Si bayi kemudian meminta penjelasan, "Tapi Tuhan, di surga ini aku tak perlu berbuat apapun ... hanya bernyanyi dan tersenyum bahagia." 

Tuhanpun berkata, "Malaikatmu akan bernyanyi dan akan selalu tersenyum untukmu. Dan kamu akan merasakan kasih sayang malaikatmu hingga kamu bahagia." 

Lagi-lagi si bayi bertanya, "Lalu ... bagaimana aku bisa memahami pembicaraan orang ketika orang-orang berbicara padaku sementara aku tidak bisa bahasa mereka." 

Tuhan menjawab, "Malaikatmu akan memberitahu kata-kata yang indah dan manis yang akan pernah kamu dengar, dan dengan sabar dan peduli, malaikatmu akan mengajarkanmu cara berbicara." 
Si bayi bertanya lagi, "Dan apa yang harus aku lakukan saat aku ingin berbicara dengan Mu, Tuhan?" 

Tuhan Menjawab, "Malaikatmu yang akan mengajarkanmu bagaimana kamu dapat berbicara denganku nanti, mereka akan mengajarkanmu cara bersembahyang (berdoa)" 
Si bayi bertanya lagi, "Tapi aku akan selalu merasa sedih karena tidak akan melihat-Mu lagi, Tuhan ..." 
Tuhan menjawab, "Malaikatmu akan selalu bercerita tentang-Ku padamu, dan akan mengajarkanmu cara (yang baik) kembali pada-KU, meski (hakikatnya) AKU selalu dekat denganmu." 
Pada saat itu, di surga sangat tenang dan damai, akan tetapi suara dari bumi terdengar (memanggil-manggil bayi tersebut) dan dengan tergesa-gesa, si bayi bertanya pada Tuhan, "Tuhan, jika aku harus pergi sekarang, tolong katakan padaku siapa nama malaikatku itu? 

Tuhan berkata, "Panggil saja dia " IBU.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar