Pacar Pertamaku Bukan Cinta Pertamaku


Enlaista - Mengingat kembali cerita 3 tahun yang lalu. Dimana Rana merasakan apa itu cinta monyet, Rana mulai menyukai teman sekelasnya yang bernama Cholil, dan karena masih polosnya dia tak berani mengatakan kepada siapapun. Rana cukup melihatnya setiap hari dan rasa itu semakin hari semakin tumbuh. Tak terasa 3 tahun dia memendam semua rasa itu. Hingga teman-temanya membicarakan kekasihnya dia hanya diam dan tak berani mengungkapkan. Hingga salah satu temannya bertanya “Ran, selama ini kamu tidak pernah berbicara tentang siapa cowok yang kamu taksir, emang gak ada teman di sekolah ini yang sesuai dengan kriteriamu?” tanya Diana. “hmm.. ndak” jawabnya singkat. Tentunya kata CINTA masih begitu asing bagi Rana apalagi pacaran.

“kalo begitu kita comblangin aja si Rana itu” cetus Tria
“emang ini jaman Siti Nurbaya?” jawabnya sinis
“di antara kita berempat cuma kamu yang setia ngejomblo, dan tertutup kalo soal asmara” saut Tria.
“hmmm.. pacar aja gak punya trus mau bicara tentang apa” jawabnya sinis.
“makannya kita berniat nyomblangin elo sama cowok yang kita kenal” paksa Tria.

Sesampainya di rumah Rana sempat berfikir “untuk apa menunggu orang yang tentunya tak mengharapkan kita, namun sungguh sulit jika harus melupakan Cinta pertama, mungkin cinta pertamaku gak akan kesampaian, dan harus mulai merelakannya”.

Semakin hari hubungan Rana dan Cholil tidak semakin baik, malah Cholil makin cuek dan acuh pada Rana. Nyesek banget kalau lihat dia deket sama cewek lain, lagi-lagi Rana hanya bisa diam dan memendam semua rasa itu sendiri.

Tak terasa 3 tahun berlalu dan Rana pun masih saja tetap menjomblo hingga akhirnya dia mengenal cowok bernama Rafi lewat temannya dulu yang menurutnya Rafi adalah seseorang yang baik, semakin hari Rana dan Rafi semakin akrab, Rana mungkin sudah mulai mengiklaskan Cholil (cinta pertamanya) itu pergi. Terkadang masih saja terbesit masa lalunya di fikirannya dan itu membuat hatinya luka dan tentunya galau.

Benih-benih cinta mulai tumbuh antara Rana dan Rafi, hal itu sedikit membuat Rana melupakan Cinta pertamanya yang begitu pedih itu.
Setahun berlalu Rana mengenal sosok seorang Rafi “kenapa Rafi gak nembak aku ya?” harap Rana.
Seminggu kemudian tanpa diduga Rafi menyatakan cintanya. Tanpa fikir panjangpun Rana langsung menerimanya dan tentunya sekarang tak menjomblo lagi.

“cinta pertama memang tak selalu berakhir indah, karena CINTA PERTAMAKU BUKAN PACAR PERTAMAKU


Sumber:

Cerpen Karangan: Riana Unyu
Facebook: Rianawahyu.blogspot.com/ayoesietha Riiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar